*SYIโ€™AH ROFIDHOH YANG KUFUR 24 (TERAKHIR)*

๐ŸŒช *BADAI YANG MENGGEMPUR*

MENGHANTAM

*SYIโ€™AH ROFIDHOH YANG KUFUR*

:arrow_forward: *[Seri 24] Terakhir*

:syringe: [ 94] *Pokok dakwah Syiโ€™ah Rofidhoh adalah menyelisihi Ahlus Sunnah.*
Diriwayatkan Al-Hurr Amiliy dalam kitabnya โ€œWasail Syiโ€™ahโ€ (27/119) dari Muhammad bin โ€˜Abdillah berkata: aku berkata kepada Ridho; bagaimana apa yang kami lakukan apabila ada dua kahobar yang saling bertentangan?โ€ Ia berkata:
ยซ ุฅูุฐูŽุง ูˆูŽุฑูŽุฏูŽ ุนูŽู„ูŠูƒูู…ู’ ุฎูŽุจูŽุฑูŽุงู†ู ู…ูุฎู’ุชูŽู„ูููŽุงู†ู ููŽุงู†ู’ุธูุฑููˆุง ู…ูŽุง ูŠูุฎูŽุงู„ููู ู…ูู†ู’ู‡ูู…ูŽุง ุงู„ุนูŽุงู…ูŽุฉู ููŽุฎูุฐููˆู‡ูุŒ ูˆูŽุงู†ู’ุธูุฑููˆุง ู…ูŽุง ูŠููˆูŽุงููู‚ู ุฃูŽุฎู’ุจูŽุงุฑูู‡ูู…ู’ ููŽุฏูŽุนููˆู‡ูยป
โ€œApabila datang kepada kalian dua khobar yang bertentangan, maka lihatlah apa yang menyelisihi dari keduanya dari Aโ€™mah (Ahlus Sunnah) maka ambillah, dan apabila ada apa yang mencocoki khobar mereka, maka tinggalkanlah.โ€

:syringe: [ 95] *Syiโ€™ah Rofidhoh menuduh semua manusia adalah anak zina.*
Disebutkan Al-Majlisiy dari Abu Jaโ€™far berkata:
ยซูˆูŽุงู„ู„ู‡ู ูŠูŽุง ุฃูŽุจูŽุง ุญูŽู…ู’ุฒูŽุฉูŽุŒ ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุณูŽ ูƒูู„ู‘ูู‡ูู…ู’ ุฃูŽูˆู’ู„ุงูุฏู ุจูŽุบูŽุงูŠูŽุง ู…ูŽุง ุฎูŽู„ุงูŽ ุดููŠู’ุนูŽุชู†ูŽุงยป
โ€œDemi Alloh wahai Abu Hamzah, sesungguhnya manusia semuanya adalah anak pelacur kecuali Syiโ€™ah (golongan) kami.โ€ [dari โ€œBihaarul Anwaarโ€ (24/311)]

:syringe: [ 96 ] *Syiโ€™ah Rofidhoh mengharomkan sembelihan Ahlus Sunnah.*
Khumainiy mengatakan:
ยซููŽุชูŽุญูู„ู‘ู ุฐูŽุจูŽุงุฆูุญูู‡ูู…ู’ ุฌูŽู…ููŠู’ุนู ููุฑูŽู‚ู ุงู„ุฅูุณู’ู„ุงูŽู…ูุŒ ุนูŽุฏูŽุง ุงู„ู†ู‘ูŽุงุตูุจุŒ ูˆูŽุฅูู†ู’ ุฃูŽุธู’ู‡ูŽุฑูŽ ุงู„ุฅูุณู’ู„ุงูŽู…ูŽยป
โ€œdiHalalkan semua sembelihan kelompok Islam, kecuali Nashibi (Ahlus Sunnah), walaupun menampakkan keislaman.โ€ [dari โ€œTahrir Wasilahโ€ kitab Thoharoh]

:syringe: [ 97 ] *Syiโ€™ah Rofidhoh mewajibkan untuk taqiyyah dan meninggalkannya seperti meninggalkan sholat.*
Ibnu Bawabaeh mengatakan:
ยซ ุงุนู’ุชูู‚ูŽุงุฏูู†ูŽุง ูููŠ ุงู„ุชู‘ูŽู‚ููŠู‘ูŽุฉู ุฃูŽู†ู‘ูŽู‡ูŽุง ูˆูŽุงุฌูุจูŽุฉูŒ ุŒ ู…ูŽู†ู’ ุชูŽุฑูŽูƒูŽู‡ูŽุง ูƒูŽุงู†ูŽ ุจูู…ูŽู†ู’ุฒูู„ูŽุฉู ู…ูŽู†ู’ ุชูŽุฑูŽูƒูŽ ุงู„ุตู‘ูŽู„ุงูŽุฉูŽยป
โ€œKeyakinan kami dalam perkara taqiyyah adalah hal itu wajib, dan barang siapa meninggalkannya maka kedudukannya seperti meninggalkan sholat.โ€ [dari โ€œAl-Iโ€™tiqoodaatโ€ (hal.107)]

:syringe: [ 98] *Taqiyyah adalah seafdhol-afdholnya amalan muโ€™min menurut Syiโ€™ah Rofidhoh.*
Diriwayatkan dalam โ€œTafsir Al-Hasan Al-Askariโ€ (hal.162) dari โ€˜Ali bin Abi Tholib:
ยซ ุงู„ุชู‘ูŽู‚ููŠู‘ูŽุฉู ู…ูู†ู’ ุฃูŽูู’ุถูŽู„ู ุฃูŽุนู’ู…ูŽุงู„ู ุงู„ู…ูุคู’ู…ูู†ูยป
โ€œTaqiyyah adalah seafdhol-afdholnya amalan seorang muโ€™min.โ€

:syringe: [ 99 ] *Syiโ€™ah Rofidhoh menghalalkan nikah mutโ€™ah.*
Muhammad Husain Alu Kasyif Ghitho mengatakan:
ยซ ูˆูŽู†ููƒูŽุงุญู ุงู„ู…ูุชู’ุนูŽุฉู ู‡ููˆูŽ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠ ุงู†ู’ููŽุฑูŽุฏูŽุชู’ ุจูู‡ู ุงู„ุฅูู…ูŽุงู…ููŠู‘ูŽุฉู ู…ูู†ู’ ุจูŽูŠู’ู†ู ุณูŽุงุฆูุฑู ููุฑูŽู‚ู ุงู„ู…ูุณู’ู„ูู…ููŠู’ู†ูŽ ุจูุงู„ู‚ูŽูˆู’ู„ู ุจูุฌูŽูˆูŽุงุฒูู‡ู ูˆูŽุจูŽู‚ูŽุงุกู ู…ูŽุดู’ุฑููˆู’ุนููŠู‘ูŽุชูู‡ู ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ุฃูŽุจูŽุฏูยป
โ€œNikah mutโ€™ah adalah perkara yang menyendiri kelompok Imamiyyah dari semua kelompok kaum muslimin dengan pendapat tentang bolehnya hal tersebut, serta tetap terus menerusnya hal tersebut sampai abadi.โ€ [dari โ€œAshlul Syiโ€™ah wa UShulihaโ€ (hal.253)]

:syringe: [ 100 ] *Syiโ€™ah Rofidhoh memboleh mutโ€™ah walaupun dengan bayi perempuan yang masih didalam buaian ibunya.*
Al-Khumainiy mengatakan:
ยซ ูˆูŽุฃูŽู…ู‘ูŽุง ุณูŽุงุฆูุฑู ุงู„ุฅูุณู’ุชูู…ู’ุชูŽุนูŽุงุชู ูƒูŽุงู„ู„ู‘ูŽู…ู’ุณู ุจูุดูŽู‡ู’ูˆูŽุฉู ุŒ ูˆูŽุงู„ุถู‘ูŽู…ู‘ูุŒ ูˆูŽุงู„ุชู‘ูŽูู’ุฎููŠู’ุฐูุŒ ููŽู„ุงูŽ ุจูŽุฃู’ุณูŽ ุจูู‡ูŽุง ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ูููŠ ุงู„ุฑู‘ูŽุถููŠู’ุนูŽุฉูยป
โ€œAdapun semua hal istimtaโ€™ seperti memegang dengan syahwat, memeluk, dengan paha tidaklah mengapa walaupun dengan bayi perempuan yang masih menyusui.โ€ [dari โ€œTahrir Wasilahโ€ , kitab Nikah, no,12]

:syringe: [ 101] *Syiโ€™ah Rofidhoh membolehkan mutโ€™ah dengan wanita yang telah bersuami!*
Dari Fadhl maula Muhammad bin Rosyid, dari Abu Abdillah -alaihis salam-,
ยซ ู‚ูู„ู’ุชู: ุฅูู†ู‘ููŠ ุชูŽุฒูŽูˆู‘ูŽุฌู’ุชู ุงู…ู’ุฑูŽุฃูŽุฉู‹ ู…ูุชู’ุนูŽุฉู‹ุŒ ููŽูˆูŽู‚ูŽุนูŽ ูููŠ ู†ูŽูู’ุณููŠ ุฃูŽู†ู‘ูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ุฒูŽูˆู’ุฌู‹ุงุŒ ููŽููŽุชู‘ูŽุดู’ุชู ุนูŽู†ู’ ุฐูŽู„ููƒูŽุŒ ููŽูˆูŽุฌูŽุฏุชู‘ู ู„ูŽู‡ูŽุง ุฒูŽูˆู’ุฌู‹ุง!!!ุŒ ููŽู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽุจููˆ ุนูŽุจู’ุฏู ุงู„ู„ู‡ู: ูˆูŽู„ูู…ูŽ ููŽุชู‘ูŽุดู’ุชูŽู‡ูŽุงยป
aku bertanya kepada Abu โ€˜Abdillah:Sesungguhny aku menikah dengan perempuan dengan mutโ€™ah, kemudian terbenak didiriku bahwa ia telah menikah dengan pria lain, kemudian aku cek dugaanku tersebut, maka ternyata ia adalah seorang wanita yang telah menikah, maka berkata Abu Abdillah: โ€œKenapa kamu mencari-cari hal tersebut???! [dari โ€œWasaโ€™il Syiโ€™ahโ€ (21/31)]

:syringe: [ 102] *Syiโ€™ah Rofidhoh membolehkan mutโ€™ah dengan wanita pezina!.*
Khumainiy mengatakan:
ยซ ูŠูŽุฌููˆุฒู ุงู„ุชู‘ูŽู…ูŽุชู‘ูุนู ุจูุงู„ุฒู‘ูŽุงู†ููŠูŽุฉู ุนูŽู„ูŽู‰ ูƒูŽุฑุงู‡ููŠูŽุฉู ุฎูุตููˆุตู‹ุง ู„ูŽูˆู’ ูƒูŽุงู†ูŽุชู’ ุงู„ุนู‘ูŽูˆูŽุงู‡ูุฑู ูˆูŽุงู„ู…ูŽุดู’ู‡ููˆุฑูŽุงุชู ุจูุงู„ุฒู‘ูู†ูŽุงยป
โ€œ

Boleh melakukan mutโ€™ah dengan wanita pezina akan tetapi makruh, terlebih apabila dia adalah seorang wanita nakal dan yang masyhur dengan zina.โ€ [dari โ€œTahrir Wasilahโ€, Kitab Nikah,masalah no.18]

:syringe: [ 103] *Syiโ€™ah Rofidhoh membolehkan mendatangi istrinya di dubur.*
Khumainiy berkata:
ยซ ุงู„ู…ูŽุดู’ู‡ููˆุฑู ูˆูŽุงู„ุฃูŽู‚ู’ูˆูŽู‰ ุฌูŽูˆูŽุงุฒู ูˆูŽุทู’ุกู ุงู„ุฒู‘ูŽูˆู’ุฌูŽุฉู ุฏูุจูุฑู‹ุง ุนูŽู„ูŽู‰ ูƒูŽุฑูŽุงู‡ููŠูŽุฉู ุดูŽุฏููŠู’ุฏูŽุฉูุŒ ูˆูŽุงู„ุฃูŽุญู’ูˆูŽุทู ุชูŽุฑู’ูƒูู‡ู ุฎูุตููˆุตู‹ุง ู…ูŽุนูŽ ุนูŽุฏูŽู…ู ุฑูุถูŽุงู‡ูŽุงยป
โ€œYang masyhur dan lebih kuat (pendapatnya) adalah boleh mendatangi istri dari duburnya akan tetapi makruh sekali. Dan yang lebih selamat adalah meninggalkanya terkhusus ketika sang istri tidak ridho.โ€ [dari โ€œTahrir Wasilahโ€, Kitab Nikah,masalah no.11]

:syringe: [ 104 ] *Syiโ€™ah Rofidhoh menganggap bahwa tanah kubur Husain sebab keamanan dari adzab kubur.*
Disebutkan oleh Al-Hurr Al-โ€˜Amili dalam kitabnya โ€œWasaโ€™il Syiโ€™ahโ€ (3/29) bab dalam kitabNya.
ยซ ุจูŽุงุจูŒ: ุงุณู’ุชูุญู’ุจูŽุงุจู ูˆูŽุถู’ุนู ุงู„ุชู‘ูุฑู’ุจูŽุฉู ุงู„ุญูุณูŽูŠู’ู†ููŠู‘ูŽุฉู ู…ูŽุนูŽ ุงู„ู…ูŽูŠู‘ูุชู ูููŠ ุงู„ุญูŽู†ููˆุทู ูˆูŽุงู„ูƒูŽููŽู†ู ูˆูŽูููŠ ุงู„ู‚ูŽุจู’ุฑูยป
โ€œBab: Disukai meletakkantanah kuburan Husain bersama mayyit dalam obat yang agar tidak rusak mayyit dan kafan dan didalam kubur.โ€


:memo: Di tulis:
Abu Muhammad Fuad Hasan bin Mukiyi,
Ngawi, Jawa Timur, akhir bulan Jumadal Akhir 1436 Hijriyyah

:globe_with_meridians: Channel Telegram:
โ“ฃelegram.me/MasjidImamAlWadii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar