๐ช *BADAI YANG MENGGEMPUR*
MENGHANTAM
*SYIโAH ROFIDHOH YANG KUFUR*
:arrow_forward: *[Seri 24] Terakhir*
:syringe: [ 94] *Pokok dakwah Syiโah Rofidhoh adalah menyelisihi Ahlus Sunnah.*
Diriwayatkan Al-Hurr Amiliy dalam kitabnya โWasail Syiโahโ (27/119) dari Muhammad bin โAbdillah berkata: aku berkata kepada Ridho; bagaimana apa yang kami lakukan apabila ada dua kahobar yang saling bertentangan?โ Ia berkata:
ยซ ุฅูุฐูุง ููุฑูุฏู ุนูููููู ู ุฎูุจูุฑูุงูู ู ูุฎูุชูููููุงูู ููุงููุธูุฑููุง ู ูุง ููุฎูุงูููู ู ูููููู ูุง ุงูุนูุงู ูุฉู ููุฎูุฐููููุ ููุงููุธูุฑููุง ู ูุง ููููุงูููู ุฃูุฎูุจูุงุฑูููู ู ููุฏูุนููููยป
โApabila datang kepada kalian dua khobar yang bertentangan, maka lihatlah apa yang menyelisihi dari keduanya dari Aโmah (Ahlus Sunnah) maka ambillah, dan apabila ada apa yang mencocoki khobar mereka, maka tinggalkanlah.โ
:syringe: [ 95] *Syiโah Rofidhoh menuduh semua manusia adalah anak zina.*
Disebutkan Al-Majlisiy dari Abu Jaโfar berkata:
ยซููุงูููู ููุง ุฃูุจูุง ุญูู ูุฒูุฉูุ ุฅูููู ุงููููุงุณู ูููููููู ู ุฃููููุงูุฏู ุจูุบูุงููุง ู ูุง ุฎููุงู ุดูููุนูุชููุงยป
โDemi Alloh wahai Abu Hamzah, sesungguhnya manusia semuanya adalah anak pelacur kecuali Syiโah (golongan) kami.โ [dari โBihaarul Anwaarโ (24/311)]
:syringe: [ 96 ] *Syiโah Rofidhoh mengharomkan sembelihan Ahlus Sunnah.*
Khumainiy mengatakan:
ยซููุชูุญูููู ุฐูุจูุงุฆูุญูููู ู ุฌูู ูููุนู ููุฑููู ุงูุฅูุณููุงูู ูุ ุนูุฏูุง ุงููููุงุตูุจุ ููุฅููู ุฃูุธูููุฑู ุงูุฅูุณููุงูู ูยป
โdiHalalkan semua sembelihan kelompok Islam, kecuali Nashibi (Ahlus Sunnah), walaupun menampakkan keislaman.โ [dari โTahrir Wasilahโ kitab Thoharoh]
:syringe: [ 97 ] *Syiโah Rofidhoh mewajibkan untuk taqiyyah dan meninggalkannya seperti meninggalkan sholat.*
Ibnu Bawabaeh mengatakan:
ยซ ุงุนูุชูููุงุฏูููุง ููู ุงูุชูููููููุฉู ุฃููููููุง ููุงุฌูุจูุฉู ุ ู ููู ุชูุฑูููููุง ููุงูู ุจูู ูููุฒูููุฉู ู ููู ุชูุฑููู ุงูุตูููุงูุฉูยป
โKeyakinan kami dalam perkara taqiyyah adalah hal itu wajib, dan barang siapa meninggalkannya maka kedudukannya seperti meninggalkan sholat.โ [dari โAl-Iโtiqoodaatโ (hal.107)]
:syringe: [ 98] *Taqiyyah adalah seafdhol-afdholnya amalan muโmin menurut Syiโah Rofidhoh.*
Diriwayatkan dalam โTafsir Al-Hasan Al-Askariโ (hal.162) dari โAli bin Abi Tholib:
ยซ ุงูุชูููููููุฉู ู ููู ุฃูููุถููู ุฃูุนูู ูุงูู ุงูู ูุคูู ูููยป
โTaqiyyah adalah seafdhol-afdholnya amalan seorang muโmin.โ
:syringe: [ 99 ] *Syiโah Rofidhoh menghalalkan nikah mutโah.*
Muhammad Husain Alu Kasyif Ghitho mengatakan:
ยซ ููููููุงุญู ุงูู ูุชูุนูุฉู ูููู ุงูููุฐูู ุงููููุฑูุฏูุชู ุจููู ุงูุฅูู ูุงู ููููุฉู ู ููู ุจููููู ุณูุงุฆูุฑู ููุฑููู ุงูู ูุณูููู ููููู ุจูุงููููููู ุจูุฌูููุงุฒููู ููุจูููุงุกู ู ูุดูุฑูููุนููููุชููู ุฅูููู ุงูุฃูุจูุฏูยป
โNikah mutโah adalah perkara yang menyendiri kelompok Imamiyyah dari semua kelompok kaum muslimin dengan pendapat tentang bolehnya hal tersebut, serta tetap terus menerusnya hal tersebut sampai abadi.โ [dari โAshlul Syiโah wa UShulihaโ (hal.253)]
:syringe: [ 100 ] *Syiโah Rofidhoh memboleh mutโah walaupun dengan bayi perempuan yang masih didalam buaian ibunya.*
Al-Khumainiy mengatakan:
ยซ ููุฃูู ููุง ุณูุงุฆูุฑู ุงูุฅูุณูุชูู ูุชูุนูุงุชู ููุงููููู ูุณู ุจูุดูููููุฉู ุ ููุงูุถููู ููุ ููุงูุชููููุฎูููุฐูุ ูููุงู ุจูุฃูุณู ุจูููุง ุญูุชููู ููู ุงูุฑููุถูููุนูุฉูยป
โAdapun semua hal istimtaโ seperti memegang dengan syahwat, memeluk, dengan paha tidaklah mengapa walaupun dengan bayi perempuan yang masih menyusui.โ [dari โTahrir Wasilahโ , kitab Nikah, no,12]
:syringe: [ 101] *Syiโah Rofidhoh membolehkan mutโah dengan wanita yang telah bersuami!*
Dari Fadhl maula Muhammad bin Rosyid, dari Abu Abdillah -alaihis salam-,
ยซ ููููุชู: ุฅููููู ุชูุฒููููุฌูุชู ุงู ูุฑูุฃูุฉู ู ูุชูุนูุฉูุ ููููููุนู ููู ููููุณูู ุฃูููู ููููุง ุฒูููุฌูุงุ ููููุชููุดูุชู ุนููู ุฐูููููุ ููููุฌูุฏุชูู ููููุง ุฒูููุฌูุง!!!ุ ููููุงูู ุฃูุจูู ุนูุจูุฏู ุงูููู: ููููู ู ููุชููุดูุชูููุงยป
aku bertanya kepada Abu โAbdillah:Sesungguhny aku menikah dengan perempuan dengan mutโah, kemudian terbenak didiriku bahwa ia telah menikah dengan pria lain, kemudian aku cek dugaanku tersebut, maka ternyata ia adalah seorang wanita yang telah menikah, maka berkata Abu Abdillah: โKenapa kamu mencari-cari hal tersebut???! [dari โWasaโil Syiโahโ (21/31)]
:syringe: [ 102] *Syiโah Rofidhoh membolehkan mutโah dengan wanita pezina!.*
Khumainiy mengatakan:
ยซ ููุฌููุฒู ุงูุชููู ูุชููุนู ุจูุงูุฒููุงููููุฉู ุนูููู ููุฑุงููููุฉู ุฎูุตููุตูุง ูููู ููุงููุชู ุงูุนููููุงููุฑู ููุงูู ูุดููููุฑูุงุชู ุจูุงูุฒููููุงยป
โ
MENGHANTAM
*SYIโAH ROFIDHOH YANG KUFUR*
:arrow_forward: *[Seri 24] Terakhir*
:syringe: [ 94] *Pokok dakwah Syiโah Rofidhoh adalah menyelisihi Ahlus Sunnah.*
Diriwayatkan Al-Hurr Amiliy dalam kitabnya โWasail Syiโahโ (27/119) dari Muhammad bin โAbdillah berkata: aku berkata kepada Ridho; bagaimana apa yang kami lakukan apabila ada dua kahobar yang saling bertentangan?โ Ia berkata:
ยซ ุฅูุฐูุง ููุฑูุฏู ุนูููููู ู ุฎูุจูุฑูุงูู ู ูุฎูุชูููููุงูู ููุงููุธูุฑููุง ู ูุง ููุฎูุงูููู ู ูููููู ูุง ุงูุนูุงู ูุฉู ููุฎูุฐููููุ ููุงููุธูุฑููุง ู ูุง ููููุงูููู ุฃูุฎูุจูุงุฑูููู ู ููุฏูุนููููยป
โApabila datang kepada kalian dua khobar yang bertentangan, maka lihatlah apa yang menyelisihi dari keduanya dari Aโmah (Ahlus Sunnah) maka ambillah, dan apabila ada apa yang mencocoki khobar mereka, maka tinggalkanlah.โ
:syringe: [ 95] *Syiโah Rofidhoh menuduh semua manusia adalah anak zina.*
Disebutkan Al-Majlisiy dari Abu Jaโfar berkata:
ยซููุงูููู ููุง ุฃูุจูุง ุญูู ูุฒูุฉูุ ุฅูููู ุงููููุงุณู ูููููููู ู ุฃููููุงูุฏู ุจูุบูุงููุง ู ูุง ุฎููุงู ุดูููุนูุชููุงยป
โDemi Alloh wahai Abu Hamzah, sesungguhnya manusia semuanya adalah anak pelacur kecuali Syiโah (golongan) kami.โ [dari โBihaarul Anwaarโ (24/311)]
:syringe: [ 96 ] *Syiโah Rofidhoh mengharomkan sembelihan Ahlus Sunnah.*
Khumainiy mengatakan:
ยซููุชูุญูููู ุฐูุจูุงุฆูุญูููู ู ุฌูู ูููุนู ููุฑููู ุงูุฅูุณููุงูู ูุ ุนูุฏูุง ุงููููุงุตูุจุ ููุฅููู ุฃูุธูููุฑู ุงูุฅูุณููุงูู ูยป
โdiHalalkan semua sembelihan kelompok Islam, kecuali Nashibi (Ahlus Sunnah), walaupun menampakkan keislaman.โ [dari โTahrir Wasilahโ kitab Thoharoh]
:syringe: [ 97 ] *Syiโah Rofidhoh mewajibkan untuk taqiyyah dan meninggalkannya seperti meninggalkan sholat.*
Ibnu Bawabaeh mengatakan:
ยซ ุงุนูุชูููุงุฏูููุง ููู ุงูุชูููููููุฉู ุฃููููููุง ููุงุฌูุจูุฉู ุ ู ููู ุชูุฑูููููุง ููุงูู ุจูู ูููุฒูููุฉู ู ููู ุชูุฑููู ุงูุตูููุงูุฉูยป
โKeyakinan kami dalam perkara taqiyyah adalah hal itu wajib, dan barang siapa meninggalkannya maka kedudukannya seperti meninggalkan sholat.โ [dari โAl-Iโtiqoodaatโ (hal.107)]
:syringe: [ 98] *Taqiyyah adalah seafdhol-afdholnya amalan muโmin menurut Syiโah Rofidhoh.*
Diriwayatkan dalam โTafsir Al-Hasan Al-Askariโ (hal.162) dari โAli bin Abi Tholib:
ยซ ุงูุชูููููููุฉู ู ููู ุฃูููุถููู ุฃูุนูู ูุงูู ุงูู ูุคูู ูููยป
โTaqiyyah adalah seafdhol-afdholnya amalan seorang muโmin.โ
:syringe: [ 99 ] *Syiโah Rofidhoh menghalalkan nikah mutโah.*
Muhammad Husain Alu Kasyif Ghitho mengatakan:
ยซ ููููููุงุญู ุงูู ูุชูุนูุฉู ูููู ุงูููุฐูู ุงููููุฑูุฏูุชู ุจููู ุงูุฅูู ูุงู ููููุฉู ู ููู ุจููููู ุณูุงุฆูุฑู ููุฑููู ุงูู ูุณูููู ููููู ุจูุงููููููู ุจูุฌูููุงุฒููู ููุจูููุงุกู ู ูุดูุฑูููุนููููุชููู ุฅูููู ุงูุฃูุจูุฏูยป
โNikah mutโah adalah perkara yang menyendiri kelompok Imamiyyah dari semua kelompok kaum muslimin dengan pendapat tentang bolehnya hal tersebut, serta tetap terus menerusnya hal tersebut sampai abadi.โ [dari โAshlul Syiโah wa UShulihaโ (hal.253)]
:syringe: [ 100 ] *Syiโah Rofidhoh memboleh mutโah walaupun dengan bayi perempuan yang masih didalam buaian ibunya.*
Al-Khumainiy mengatakan:
ยซ ููุฃูู ููุง ุณูุงุฆูุฑู ุงูุฅูุณูุชูู ูุชูุนูุงุชู ููุงููููู ูุณู ุจูุดูููููุฉู ุ ููุงูุถููู ููุ ููุงูุชููููุฎูููุฐูุ ูููุงู ุจูุฃูุณู ุจูููุง ุญูุชููู ููู ุงูุฑููุถูููุนูุฉูยป
โAdapun semua hal istimtaโ seperti memegang dengan syahwat, memeluk, dengan paha tidaklah mengapa walaupun dengan bayi perempuan yang masih menyusui.โ [dari โTahrir Wasilahโ , kitab Nikah, no,12]
:syringe: [ 101] *Syiโah Rofidhoh membolehkan mutโah dengan wanita yang telah bersuami!*
Dari Fadhl maula Muhammad bin Rosyid, dari Abu Abdillah -alaihis salam-,
ยซ ููููุชู: ุฅููููู ุชูุฒููููุฌูุชู ุงู ูุฑูุฃูุฉู ู ูุชูุนูุฉูุ ููููููุนู ููู ููููุณูู ุฃูููู ููููุง ุฒูููุฌูุงุ ููููุชููุดูุชู ุนููู ุฐูููููุ ููููุฌูุฏุชูู ููููุง ุฒูููุฌูุง!!!ุ ููููุงูู ุฃูุจูู ุนูุจูุฏู ุงูููู: ููููู ู ููุชููุดูุชูููุงยป
aku bertanya kepada Abu โAbdillah:Sesungguhny aku menikah dengan perempuan dengan mutโah, kemudian terbenak didiriku bahwa ia telah menikah dengan pria lain, kemudian aku cek dugaanku tersebut, maka ternyata ia adalah seorang wanita yang telah menikah, maka berkata Abu Abdillah: โKenapa kamu mencari-cari hal tersebut???! [dari โWasaโil Syiโahโ (21/31)]
:syringe: [ 102] *Syiโah Rofidhoh membolehkan mutโah dengan wanita pezina!.*
Khumainiy mengatakan:
ยซ ููุฌููุฒู ุงูุชููู ูุชููุนู ุจูุงูุฒููุงููููุฉู ุนูููู ููุฑุงููููุฉู ุฎูุตููุตูุง ูููู ููุงููุชู ุงูุนููููุงููุฑู ููุงูู ูุดููููุฑูุงุชู ุจูุงูุฒููููุงยป
โ
Boleh melakukan mutโah dengan wanita pezina akan tetapi makruh, terlebih apabila dia adalah seorang wanita nakal dan yang masyhur dengan zina.โ [dari โTahrir Wasilahโ, Kitab Nikah,masalah no.18]
:syringe: [ 103] *Syiโah Rofidhoh membolehkan mendatangi istrinya di dubur.*
Khumainiy berkata:
ยซ ุงูู ูุดููููุฑู ููุงูุฃูููููู ุฌูููุงุฒู ููุทูุกู ุงูุฒููููุฌูุฉู ุฏูุจูุฑูุง ุนูููู ููุฑูุงููููุฉู ุดูุฏูููุฏูุฉูุ ููุงูุฃูุญูููุทู ุชูุฑููููู ุฎูุตููุตูุง ู ูุนู ุนูุฏูู ู ุฑูุถูุงููุงยป
โYang masyhur dan lebih kuat (pendapatnya) adalah boleh mendatangi istri dari duburnya akan tetapi makruh sekali. Dan yang lebih selamat adalah meninggalkanya terkhusus ketika sang istri tidak ridho.โ [dari โTahrir Wasilahโ, Kitab Nikah,masalah no.11]
:syringe: [ 104 ] *Syiโah Rofidhoh menganggap bahwa tanah kubur Husain sebab keamanan dari adzab kubur.*
Disebutkan oleh Al-Hurr Al-โAmili dalam kitabnya โWasaโil Syiโahโ (3/29) bab dalam kitabNya.
ยซ ุจูุงุจู: ุงุณูุชูุญูุจูุงุจู ููุถูุนู ุงูุชููุฑูุจูุฉู ุงูุญูุณููููููููุฉู ู ูุนู ุงูู ููููุชู ููู ุงูุญููููุทู ููุงููููููู ููููู ุงูููุจูุฑูยป
โBab: Disukai meletakkantanah kuburan Husain bersama mayyit dalam obat yang agar tidak rusak mayyit dan kafan dan didalam kubur.โ
:memo: Di tulis:
Abu Muhammad Fuad Hasan bin Mukiyi,
Ngawi, Jawa Timur, akhir bulan Jumadal Akhir 1436 Hijriyyah
:globe_with_meridians: Channel Telegram:
โฃelegram.me/MasjidImamAlWadii
:syringe: [ 103] *Syiโah Rofidhoh membolehkan mendatangi istrinya di dubur.*
Khumainiy berkata:
ยซ ุงูู ูุดููููุฑู ููุงูุฃูููููู ุฌูููุงุฒู ููุทูุกู ุงูุฒููููุฌูุฉู ุฏูุจูุฑูุง ุนูููู ููุฑูุงููููุฉู ุดูุฏูููุฏูุฉูุ ููุงูุฃูุญูููุทู ุชูุฑููููู ุฎูุตููุตูุง ู ูุนู ุนูุฏูู ู ุฑูุถูุงููุงยป
โYang masyhur dan lebih kuat (pendapatnya) adalah boleh mendatangi istri dari duburnya akan tetapi makruh sekali. Dan yang lebih selamat adalah meninggalkanya terkhusus ketika sang istri tidak ridho.โ [dari โTahrir Wasilahโ, Kitab Nikah,masalah no.11]
:syringe: [ 104 ] *Syiโah Rofidhoh menganggap bahwa tanah kubur Husain sebab keamanan dari adzab kubur.*
Disebutkan oleh Al-Hurr Al-โAmili dalam kitabnya โWasaโil Syiโahโ (3/29) bab dalam kitabNya.
ยซ ุจูุงุจู: ุงุณูุชูุญูุจูุงุจู ููุถูุนู ุงูุชููุฑูุจูุฉู ุงูุญูุณููููููููุฉู ู ูุนู ุงูู ููููุชู ููู ุงูุญููููุทู ููุงููููููู ููููู ุงูููุจูุฑูยป
โBab: Disukai meletakkantanah kuburan Husain bersama mayyit dalam obat yang agar tidak rusak mayyit dan kafan dan didalam kubur.โ
:memo: Di tulis:
Abu Muhammad Fuad Hasan bin Mukiyi,
Ngawi, Jawa Timur, akhir bulan Jumadal Akhir 1436 Hijriyyah
:globe_with_meridians: Channel Telegram:
โฃelegram.me/MasjidImamAlWadii
Tidak ada komentar:
Posting Komentar