“Berhutang Atau Bekerja Lebih Baik Daripada Meminta-minta”

 بسم الله الرحمن الرحيم


Sesungguhnya saya telah mendengar sebagian orang yang menisbatkan dirinya kepada Dakwah Islamiyyah, tidak malu-malu mengemis (meminta-minta) dan mengintai harta orang lain.

Sebagian alasan mereka adalah: “Jika kita tidak membuat yayasan untuk mengumpulkan dana bantuan masyarakat, dapur kita tidak akan mengepulkan asap.”

Sebagian dari mereka berkata: “Jika kita tidak membuat yayasan, kita nanti akan makan apa?”

Demikianlah kondisi mereka itu, yang menjadikan dakwah bukan sebagai ladang Akhirat, tapi justru menjadi mata pencaharian duniawi. Maka langkah tadi bukanlah dakwah ke jalan Alloh, tapi itu sebenarnya adalah pemburuan dunia di balik tabir agama dan dakwah.

Maka sebagai bentuk kesetiaan pada Alloh, dan kecintaan pada Umat Islam, saya menyampaikan nasihat-nasihat yang sangat diperlukan, dilengkapi dengan dalil-dalil dari Al Qur’an, As Sunnah dengan pemahaman pada Pendahulu umat ini, diselingi dengan kisah-kisah yang sarat dengan pelajaran.

📚Judul Asli:
“At Takassub Wal Istidan Khoirun Min Mas’alatil Insan”

🍂Judul Bebas Terjemah:
“Berhutang Atau Bekerja Lebih Baik Daripada Meminta-minta”

🍃Dapatkan bukunya segera di
Maktabah Fairuz Ad Dailamiy
0821-3300-2293 ( sms / WA / Telegram )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

_*NASEHAT UNTUK SEKIRANYA TIDAK MEMONDOKKAN ANAK SEBELUM MENCAPAI BALIGH*_

_*Telah Di Periksa Oleh Asy-Syaikh Abu Fairuz Abdurrohman Bin Soekojo Al Indonesiy حفظه الله تعالى*_                بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَن...