JANGAN PELIT MEMBELI PAKAIAN KARENA ALLÔH
_________________________

Harta yg kita keluarkan untuk membeli perlengkapan ibadah dengan meng-ilmui maksud dan tujuan ibadah, in syâ Allôh akan bernilai kebaikan.

Demikianlah.. seseorang yang sempurna menutup Aurat ketika sholat (menghadap Robbnya) berbeda keadaannya dengan mereka yang bergampang-gampangan menampakkan celah (aurat) nya.

Adalah Nabi ﷺ pernah memerintahkan seseorang untuk memakai "2 pakaian" dalam sholat (Hadits Muttafaq 'alayh)

'Abdullah bin 'Umar radhiyallahu 'anhu pernah melihat Nafi' sholat sendiri dengan mengenakan satu pakaian. Lalu beliau berkata padanya, “Bukankah saya memberimu dua pakaian?” Nafi' menjawab, “Benar.” Ibnu 'Umar bertanya pula, “Apakah kamu pergi ke pasar dengan mengenakan satu pakaian?” Nafi’ menjawab, “Tidak.” Ibnu' Umar berkata, “Allôh yang LEBIH BERHAK bagimu, berhias untukNya." (Riwayat Thohawi dalam Syarah Ma’anil Atsar)

Ibnu Abdil Barr berkata "Sesungguuhnya ahli ilmu menganggap MUSTAHAB bagi seseorang yang mampu dalam pakaian agar berhias dengan pakaian, minyak wangi dan siwaknya, ketika sholat sesuai dengan kemampuannya" (At Tahmid 6/369)

Follow ISNAD on TELEGRAM
https://telegram.me/isnadnet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

_*NASEHAT UNTUK SEKIRANYA TIDAK MEMONDOKKAN ANAK SEBELUM MENCAPAI BALIGH*_

_*Telah Di Periksa Oleh Asy-Syaikh Abu Fairuz Abdurrohman Bin Soekojo Al Indonesiy حفظه الله تعالى*_                بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَن...