✨MASALAH WAS WAS DALAM NIAT SHOLAT✨

🍃Penanya :


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Ustadz saya mau tanya, terkadang saya sudah melakukan wudhu utk melakukan sholat wajib , kemudian saya takbiratul ihram, namun terdapat was was bahwa saya belum niat sholat, namun terbetik dipikiran bahwa "saya sdh wudhu brarti sdh niat."
Maka was was tadi saya hilangkan dg keyakinan spt itu, apakah benar apa yg saya lakukan itu ustdaz ?
Jazaakallahu khair

🍂Dijawab oleh Asy Syaikh Abu Fairuz حفظه الله

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته.
Jangan mau tertipu dg waswas, barangsiapa sengaja berwudhu stlh adzan berkumandang, berarti memang dia berniat utk shalat. Barangsiapa berdiri dg sengaja untuk shalat, berarti dia sudah niat. Karena definisi niat adalah: kesengajaan hati untuk berbuat sesuatu.

Penanya :
Alhamdulillah... Jazaakallahu khairan...

-selesai-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

_*NASEHAT UNTUK SEKIRANYA TIDAK MEMONDOKKAN ANAK SEBELUM MENCAPAI BALIGH*_

_*Telah Di Periksa Oleh Asy-Syaikh Abu Fairuz Abdurrohman Bin Soekojo Al Indonesiy حفظه الله تعالى*_                بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَن...